Setting Internet dengan Driver Modem HP China (Taxco DM79)

HP China skrg dah semakin menggila, banyak banget merk2 baru yg bermunculan, padahal semuanya sama, cuma dikasih label berbeda dan modelnya saja. Tp dari sekian banyak jarang sekali yg menyertakan driver baik untuk Modem or PCsync.

Beberapa bulan yg lalu gw beli HP Taxco DM79, tp baru saja sempet utik2 hp ini.

Kali ini gw mencoba HP TAXCO DM79 sebagai modem, karena sudah google kesana kemari ga nemu drivernya, untuk itu coba menggunakan driver Taxco DM70 karena confignya sama, dan mungkin jg bisa dipake untuk produk HP China lainnya, langkah2 Setting Internet dengan Modem HP Taxco DM79 sbb:

1. Download driver modem Taxco DM70 Klik disini

2. Extract, Lalu buka program Phone Software Toolkit (Autorun.exe)

phone-software-toolkit

3. Klik T808 USB Driver

4. Colokin USB ke HP, klo ada tampilan USB Config di HP : Pilih COM Port
PC akan mendetect MT6255/USB Modem Driver 6218, next2 saja agar driver terinstall

5. Setelah driver terinstall, Buka lagi program Phone Software Toolkit, Klik T808 Connection Wizard

6. Setelah Instalasi berhasil, buka program GPRS&CDMA

GPRS&CDMA

7. Pilih Port yg sesuai dengan USB Modem Driver (untuk mengetahui port, buka Device Manager)

8. Create GPRS Connection

9. Jangan lupa extra setting modem, sesuai dengan Operator yg dipakai (Gw ngetest pake kartu IM3 )

Buka Control Panel,
Klik Phone and Modem Options,
Klik Modem,
Pilih Modem Phone GPRS Modem,
Klik Properties
Klik Advanced
modem-options

Untuk settingan yg lain bisa baca diReadme for setting modem for GPRS in PC.txt(didalam folder Phone Software Toolkit yg sudah diextract td)

10. Sekarang HP sudah bisa jadi modem

Selamat Mencoba!

48 thoughts on “Setting Internet dengan Driver Modem HP China (Taxco DM79)

  1. mas aji tolong printer canonku ga mau ngeprint, kedip2 warna orenge sebanyak 5X gimana cara benerinya tolong ya mas…..

  2. boz mohon bantuan nya donk…aku coba set hp china buat mode internet smua petunjuk yg d berikan udah aku jalani tp koq masih belum bisa y…slalu sj jawaban nya mhon petunjuk nya boz…. pleaaassseeeeee

  3. the PPP link control was terminated ini slalu jawaban yg aku dapat kan bila DIAL..mhn dngn sangat kira2 apa yg salah dalam setingan ku.terima kasih

  4. terima kasih banyak atas web mas ajie yg mengupas tuntas bgai mana seting hp china sbagai mdem inet…skarang aku udah bisa ngenet pke mdem hp china…smoga mas ajie smakin maju dlm wawasan & lmu yg d kembangkan…maju terus mas ajie.tq

  5. mas kalo buat axis / tree (EXTRA INISIAL COMAND ) di isiin apaan ??
    trus gprs conectionnya di isi apa ngga?
    username
    pasword
    dial
    thx mas sebelumnya

  6. I have the Cross CB90 and was previously confused to make it as a modem on my pc n found it hard to find the pc suite. I hope I finally find the solution on your reference on this site and it really works. Thank lots.

  7. saya punya master drivernya cross cb90 dan sudah saya perbanyak. mungkin anda sudah mencarinya tapi saya yakin belum dapat. saya jual masternya dalam jumlah banyak(grosir)isi 100 keping cd master. dan bisa anda jual lagi ke toko/konter hp. pasti laku. hub. 081939696935

  8. Driver Taxco DM70 sdh di download, tapi kenapa waktu di ekstrak error ya? banyak file yg corupt alas rusak… bos, bisa di download dimana lagi untuk driver taxco nya? tks

  9. tolong dong hp ku cross cb89t driver modemnya mt6225 setelah di instal jadi mt6218 dah tak set sedemikian rupa tetap aja ga conex. mohon pencerahan untuk setting hp cross cb89t kartunya pake axis.

  10. mohon pencerahan, q dah muter2 googling driver buat modemnya hp cross cb89t sama pc suitnya cross cb89t, tetap ga konek, tolong dong… cara2 nya sama driver yg sesuai ?

  11. maz aji aku mau tanya gmn caranya nginstal ulang hp taxco,,krn hp taxcoku tiba2 gak bisa mbaca CDMA nya,,,cuma tertulis menghidupkan CDMA terus…makasi atas jawabannya maz aji..

  12. Mas, numpang lewat..
    Udah ubek-2 cari driver cross CG88 gak nemu-n2mu, sapa tau pake taxco bisa.
    Tapi link yang mas kasih gak bisa saya download.
    Bisa minta tolong kirim ke email saya ?

    Thx b4
    Ayrin

  13. salam kenal boz. mau tanya, saya punya hp taxco dm79 pengen juga nyoba buat modem ke ‘notbuk’ tp koq ga bisa yach? saya pake “ADVAN VANBOOK A1N70T”. saya colokin usb ke hp (cara no.4 diatas) tampilan COM.PORT ud saya pilih, tp ga ke-detect MT6255/USB6218, trus jg ga ketemu Program GPRS&CDMA nya.
    untuk di GPRS Connectìon, user n pasword nya harus diisi ga boz?
    sementara itu dulu yg saya minta tolong pencerahannya.
    thanks.

  14. Sdh qu cba tapi blum bisa..
    Ada pesan error678 .the remot computer didnot respon.
    Klik moreinfo:
    Canot find the netcfg.hlp
    Solusinya gmna’???
    Soalnya extrac file msh bingung
    Plissss bantu lwat fb
    Thanks

  15. dear mas Aji..

    senang sekali mas Aji sudah berbaik hatiuntuk berbagi info.
    tetapi saya ada sedikit kesulitan nih.
    HP Cina saya Asiafone AF301. Pas dicolokin ke laptop yang OS nya Ubuntu langsung nyambung internetnya.
    seh di sync kan ke XP3 ogah. driver usb modem MT 6225nya udah di install.
    so gimana ini?
    Bisa bantuin mas?
    Salam & thx

Leave a Reply

